Jumat, 26 Oktober 2012 - 0 komentar

Hari Blogger Nasional, Libur Nasional Bagi Para Blogger ?


Tepatnya tanggal 27 Oktober tahun 2007 lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, mendeklarasikan sebagai Hari Blogger Nasional. Aku sih gak tahu tepatnya pada waktu itu seperti apa Deklarasinya, soale aku masih PEMULA (katanya si Newbi). 
Kalau waktu saya kenal Blog dulu, yang begitu familiar di telinga teman-teman, Blog/ WebBlog/ WebSite merupakan media Edukasi yang tidak lebih hanya sebagai curahan isi hati, pribadi dan private tentang yang empunya Blog. Berupa media saling berbagi pengetahuan, share dan saling berbagi saran dan Ilmu tentunya.
Blog menjadi semakin populer di Indonesia, ketika banyak orang yang kemudian menjadi terkenal hanya karena hobi menulis blog. Ambil contoh Raditya Dika. Karena menulis blog, Raditya Dika menjadi pemenang Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009 oleh Indosat. Dari penghargaan tersebut, ia memberanikan diri mencetak isi blog-nya dan buku pertama terbit dengan judul Kambing Jantan. Buku ini merupakan catatan hariannya yang selama ini ditulis di blog kemudian dibukukan dan mendapat penjualan terbaik dalam skala nasional. Cerita dalam buku itu juga kemudian diangkat ke dalam film dengan judul yang sama dan dibintangi sendiri oleh Raditya Dika.
Seiring dengan perjalanannya, Blog terus menjadi media kreasi siswa/ mahasiswa hingga mereka yang tidak melanjutkan sekolahnya. Para blogger terus mengelola blognya lebih serius, tlaten dan secara professional agar mendapatkan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi mereka. Bisa menjadi tambahan penghasilan, memperluas jaringan pertemanan dan lainnya. Blog tak lagi menjadi tempat curahan hati individu, tapi juga bisa menjadi tempat untuk membuka peluang bisnis di dunia nyata.
Semoga di Hari Blogger Nasional ini dapat menjadi momentum kebaikan untuk sesama, terutama untuk para Blogger Seluruh Indonesia. Semoga tahun depan bisa jadi Hari Libur Nasional. Dari Blogger Pamekasan . . . . . .  SALAM Buat Kawan Blogger Nusantara Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar